Postingan

Urutan Versi Android dari Awal

versi os android dari masa kemasa versi os android dari awal sampai sekarang versi terendah android versi terbaru android versi terbaik android versi terburuk android versi terjelek android versi terbagus android versi os ikramlink.com ikramlink


Riwayat Awal Berdirinya Skema Operasi Android

Perubahan Android serta diawali semenjak awal masa 2000-an loh! Sebelum diakuisisi oleh Google, operating sistem (OS) ini ditingkatkan perusahaan bernama Android Inc.

Perusahaan yang dibangun di Palo Alto, California pada Oktober 2003 ini digawangi oleh Andy Rubin, yang dikenal juga jadi Bapak Android dengan Rich Miner, Nick Sears, serta Chris White.

Pada perubahan seterusnya, pada akhirnya Android dibeli oleh Google sampai pada tahun 2008 lalu dikeluarkan lah HTC Dream, hp pertama yang diberi dengan skema operasi Android.

Nah, untuk riwayat sedetailnya kita bahas semua pada artikel berikut ini.

Posisi Versus OS Android Paling baru & Terlengkap Sampai Waktu Ini

Nama versus Android benar-benar sangat unik, sebab memakai beberapa makanan manis, geng. Ingin tahu daftar selengkapnya sampai sekarang?

Berikut penjelasan posisi OS Android sedetailnya

1. Android 1.0 & 1.1: Astro (Alpha) & Bender (Beta)
Sumber photo: bleepingcomputer.com Ke-2 versus awal Android ini mungkin cukup asing kamu dengarkan. Pasalnya versus Android 1.0 Astro (Alpha) serta Android 1.1 Bender (Beta) ini belum dikeluarkan dengan publik untuk keperluan komersil.

Basis Android sendiri pertama-tama dikeluarkan pada September 2008 dengan terlibat Andy Rubin yang sekarang diketahui jadi Bapak Android.

Walaupun belum memakai nama makanan manis, ke-2 skema operasi Android ini pasti jadi pionir. Pasalnya disini Android berlmua melalui smartphone pertama, HTC Dream, geng.

2. Android 1.5: Cupcake
Dari mulai versus ini, Android memakai nama makanan manis untuk tiap versus yang dikeluarkan.
Android 1.5 Cupcake sendiri dikeluarkan pada tanggal 30 April 2009 dengan beberapa feature dalam suatu piranti smartphone untuk gantikan featured phone saat itu.

3. Android 1.6: Donut
Pasti pada awal perilisannya, skema operasi Android masih mempunyai banyak bug yang pengembangnya butuh membuat perbaikan.
Ini dikerjakan pada Android 1.6 Donut yang dikeluarkan pada 15 September 2009.
Ya berarti belum genap satu tahun sejak launching Android 1.5 Cupcake atau cuma berlalu 5 bulan saja, geng!

Android juga memberikan tambahan beberapa pembaharuan, khususnya suport pada monitor smartphone yang semakin besar.

4. Android 2.0 & 2.1: Eclair
Sumber photo: wired.com Sama dengan versus awalnya, Android 2.0 & 2.1 Eclair masih berperan untuk menutupi bug yang masih diketemukan pada skema operasi mobile ini.
Selain itu, Android meningkatkan beberapa feature di dalamnya.

Dari mulai suport Bluetooth sampai feature camera yang mulai jadi nilai jual smartphone saat itu. Android 2.0 & 2.1 Eclair dipakai pada piranti seperti HTC Nexus One.

5. Android 2.2: Froyo (Frozen Yoghurt)
Mulai versus ini Android nampaknya telah mulai terkenal oleh beberapa merek smartphone. Android 2.2 Frozen Yoghurt alias Froyo ini dikeluarkan pertama-tama pada tanggal 20 Mei 2010.
Meskipun telah mulai dipakai pada beberapa merek, namun saja Android kalah berkompetisi dengan Symbian yang menguasai pasar featured phone.

Android 2.2 Froyo memberi penambahan pada kecepatan kerja, feature USB tethering, WiFi hotspot, dan feature keamanan, geng.

6. Android 2.3: Gingerbread
Belum satu tahun berlalu , Android 2.3 Gingerbread kembali dikeluarkan pada Desember 2010 dengan beberapa penambahan yang cukup relevan.

Ini khususnya pada penampilan lihat muka alias user interface yang dipakai, geng.
Mulai versus ini, banyak merek smartphone mulai melirik memakai skema operasi Android. Diantaranya Samsung Galaxy Series yang terkenal sampai sekarang.

7. Android 3.0 & 3.2: Honeycomb
Untuk beberapa pemakai smartphone kemungkinan cukup asing dengan versus Android yang satu ini.
Android 3.0 & 3.2 Honeycomb yang memakai simbol lebah ini ditujukan pemakaiannya spesial untuk piranti tablet.

Pasti launching Android 3.0 & 3.2 Honeycomb pada 10 Mei 2011 ini untuk memberi dukungan Samsung yang mulai meluncurkan piranti tablet, Samsung Galaxy Tab Series untuk menandingi Apple iPad loh.

8. Android 4.0: Ice Krim Sandwich
Diluar itu, Android juga meluncurkan versus Android 4.0 Ice Krim Sandwich yang kembali ditujukan untuk piranti smartphone.

Android 4.0 Ice Krim Sandwich sendiri dikeluarkan pada 19 Oktober 2011 yang lalu.
Punyai versus nama paling panjang sampai sekarang, Android 4.0 Ice Krim Sandwich memberi banyak pembaharuan. Dari mulai animasi yang makin halus, simpel, serta gampang dipakai.

9. Android 4.1 & 4.3: Jelly Bean
Penambahan relevan berasa waktu memakai Android 4.1 & 4.3 Jelly Bean.
Skema operasi ini sendiri pertama-tama dikeluarkan pada Juni 2012 dengan bawa beberapa penambahan khususnya di bidang pemrosesan grafis.

Dengan ini, pasti Android 4.1 & 4.3 Jelly Bean dapat memberi penambahan peranan pada user interface serta tehnologi Vsync yang digunakannya.

10. Android 4.4: KitKat
Memakai nama merek camilan populer, Android 4.4 KitKat pertama-tama dirlis pada Oktober 2013.
Versus Android paling baik ini juga dapat disebutkan jadi favorite sebab memberi dukungan hampir semua piranti smartphone di dunia, geng.

Ini karena Android 4.4 KitKat bisa memberi optimalisasi yang baik, terhitung pada piranti smartphone yang mempunyai detail kurang oke alias cukup rendah waktu itu.

About the Author

Saya seorang lulusan SMK

Posting Komentar

Cookie Consent
Ikramlink.com serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.