Postingan

7 Handphone yang Gagal Total di Pasaran padahal Diprediksi Sukses

7 Handphone yang Gagal Total di Pasaran padahal Diprediksi Sukses, 7 hp gagal produk, 7 hp gagak jual, 7 hp gagal penjualan

Semakin hari, produsen handphone semakin berlomba membuat pengembangan supaya produknya laris di market penjualan. Kompetisi makin ketat, beberapa nama yang dahulu terkenal malah saat ini terjerumus. Lebih parahnya , ada beberapa produk handphone yang tidak berhasil di market penjualan serta pada akhirnya selesai jadi rongsokan.

Kurang lebih, produk handphone apa sih yang tidak berhasil di market penjualan? Silahkan kita urutkan dari yang terlawas sampai yang paling baru. Cek this out!

1. Nokia N-Gage (2003)
Siapa yang tidak tahu hp fantastis ini? Nokia N-Gage pertama-tama dikeluarkan pada 7 Oktober 2003 serta dibuat spesial jadi telephone pandai, sekaligus juga konsol permainan pegang. Nokia N-Gage mempunyai OS Symbian v6.1. Kelihatan menjanjikan untuk menarik orang yang addict dengan game?

Kenyataannya tidak, malah Nokia N-Gage tidak berhasil di market penjualan. Ini sebab beberapa tombol tidak direncanakan untuk bermain game. Akhirnya, banyak pemakai yang akui tidak nyaman bermain game dengan Nokia N-Gage. Di tahun seterusnya, Nokia meluncurkan versus koreksi dari hp ini, yang dikenalkan jadi Nokia N-Gage QD.

2. Motorola Rokr E1 (2005)
Motorola Rokr E1 dikeluarkan pada 7 September 2005 serta adalah hp pertama yang terpadu dengan service pemutar musik iTunes punya Apple. Ini adalah hp dengan design candybar serta mempunyai antarmuka yang seperti dengan iPod, pemutar musik bikinan Apple.

Tetapi, Motorola Rokr E1 cuma diperlengkapi dengan kartu ingatan microSD memiliki ukuran 512 MB serta dapat di-upgrade sampai optimal 1 GB saja. Parahnya, firmware-nya cuma dapat berisi 100 lagu saja. Diluar itu, transfer file musik termasuk lamban serta kurang suport USB berkecepatan tinggi. Tidak bingung bila penjualannya dibawah harapan, meskipun promo serta pemasarannya optimal.

3. Blackberry Storm (2008)
Blackberry Storm ialah handphone monitor sentuh yang ditingkatkan oleh Research in Motion (RIM), perusahaan tehnologi asal Kanada. Pertama-tama dikeluarkan pada 14 November 2008, pesaing penting Blackberry Storm pada saat itu ialah iPhone, yang terlebih dulu dikeluarkan pada 29 Juni 2007.

Ketidakberhasilan Blackberry Storm ialah RIM telat mengerti jika hp monitor sentuh ialah satu hari esok yang cemerlang. RIM makin banyak menghasilkan hp dengan keyboard QWERTY serta telat membuat ponsel monitor sentuh.

Walau dikeluarkan dengan monitor sentuh, kenyataannya monitor sentuh Blackberry Storm condong tidak responsive serta seringkali alami bug. Serta, kritikus New York Times, David Pogue memperbandingkan pengalaman menggunakan Blackberry Storm seperti menggunakan mesin tulis manual. Apa seburuk itu?

4. Motorola Aura R1 (2009)
Tolong jangan ketawa, sebab Motorola Aura R1 seringkali dikatakan sebagai dumbphone oleh beberapa kritikus di luar sana. Ini sebab memiliki bentuk yang aneh dengan monitor berupa bulat serta kecil, tetapi pada harga yang tidak logis, yaitu US$2 ribu atau sama dengan Rp18,8 juta di tahun itu! Angka ini sudah dihitung dengan kurs IDR pada USD di tahun 2009 dimana US$1 sama dengan Rp9.403.

Motorola menyengaja mendesain hp ini seperti jam tangan tangan yang elegan, tetapi fakta kebalikannya dengan harapan. Motorola Aura R1 tidak laris, sesaat merek lain di saat itu lebih konsentrasi membuat hp dengan mode QWERTY atau monitor sentuh.

5. Microsoft Kin One & Kin Two (2010)
Microsoft Kin One serta Kin Two mulai tersebar di market penjualan pada 14 Mei 2010. Dalam tempo dua bulan, Verizon berhenti jual ponsel ini sebab penjualannya yang jelek. Walau sebenarnya, Microsoft Kin One serta Kin Two direncanakan untuk pria serta wanita muda berumur 15-30 tahun serta dibuat supaya pemakai lebih gampang bersosialisasi dengan sesamanya.

Alokasi dana US$1 miliar yang diberi Microsoft untuk investasi serta peningkatan basis Microsoft Kin berasa percuma. Akhirnya, dalam sekejap, ponsel ini tidak dibuat serta tidak tersebar di market penjualan.

Yang mengakibatkan Microsoft Kin anjlok di market penjualan bukan karena hanya penjualan yang jelek, dan juga sebab iklan yang tidak patut serta dipandang mempromokan sex. Diluar itu, ketidakberhasilan sebab Verizon Wireless dipandang kurang pandai dalam mempromokan handphone ini.

6. AEsir AE+Y (2011)
Satu kelompok hp yang dibuat elegan, tetapi selesai jadi barang rongsokan: AEsir AE+Y. Hp ini mempunyai susunan emas di permukaannya serta di jual pada harga £36.000 atau sama dengan Rp506,77 juta! Angka ini sudah dihitung dengan kurs IDR pada Poundsterling di tahun 2011, dimana £1 sama dengan Rp14.077.

Mirisnya, pada saat merek lain berlomba membuat hp monitor sentuh, AEsir AE+Y malah bertahan dengan keypad kuno. Serta, hp ini tidak dapat dibikin menelusuri internet atau aplikasi! Lalu, untuk apa membuang-buang uang untuk hp ini? Tidak bingung bila hp ini tidak berhasil di market penjualan. Who's gonna buy it, anyway?

7. Samsung Galaxy Note 7 (2016)
Paling akhir, siapa sich yang tidak mengenal Samsung Galaxy Note 7? Sebelum dikeluarkan pada 19 Agustus 2016, smartphone ini memetik pujian dari beberapa faksi. Tetapi kenyataannya smartphone ini jadi hanya satu ponsel yang dilarang untuk dibawa melancong melalui udara, sebab baterainya yang rawan panas, terbakar serta meledak. Mengerikan!

Cukup banyak Galaxy Note 7 yang terbakar, meledak serta mencederai pemiliknya. Untuk menghindarkan kerugian selanjutnya, faksi Samsung juga putuskan untuk menarik smartphone ini. Walau sebenarnya, bila tidak punyai permasalahan pada baterainya, smartphone ini bisa menjadi hit serta bisa menandingi iPhone.

Nah, itu 7 handphone yang tidak berhasil di market penjualan. Apa kamu pernah mempunyai salah satunya?

About the Author

Saya seorang lulusan SMK

Posting Komentar

Cookie Consent
Ikramlink.com serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.