Postingan

10 Hal Yang Harus Kamu Kerjakan Saat Handphone Mu Kecemplung Air

10 Hal Yang Harus Kamu Kerjakan Saat Handphone hp Mu Kecemplung Air, 10. Bawa serta ke service center paling dipercaya, Vacuum cleaner? Bisa saja pilihan lho! cara mengatasi hp kecempung air, cara mengatasi hp kena air, cara mengatasi hp kena air hujan, cara mengatasi hp basah, cara mengatasi hp karatan

Handphone atau ponselmu tentu adalah salah satunya barang yang paling bernilai untukmu. Maka kamu tentu cemas saat ponselmu jatuh atau pecah, serta kecemplung dalam bak mandi atau terserang air.


Untuk menolongmu, 10 hal yang harus kamu kerjakan saat handphonemu kecemplung air!

1. Langsung angkat dari air serta bongkar handphone-mu.
Jika handphonemu jatuh dalam bak, karena itu kamu harus langsung mengambilnya. Cemas memang, tetapi kamu tidak bisa menyalakannya benar-benar. Langsung kamu membuka bodi ponselmu serta bebaskan baterei dan kartu SIM serta memorinya. Jika kamu merasakan meyakini pada diri kamu, coba dengan membuka tubuh handphone-mu keseluruhannya.

2. Sesudah dibuka, langsung keringkan dengan hair dryer.
Hair dryer akan memberi uap panas yang selekasnya mengeringkan air dalam ponselmu. Tetapi, proses pengeringan memakai hair dryer harus berhati-hati. Jangan kelamaan menghadapkan uap pada satu bagian, sebab justru akan meluluhkan piranti dalam hp.

Coba putar atau keringkan sepanjang kamu menggenggam ponselmu. Kamu dapat memakai langkah berikut sepanjang kira-kira 15 menit dengan jarak 20-30 cm dari piranti.

3. Keringkan dengan dibenamkan ke beras.
Langkah tradisionil satu ini telah rahasia umum. Kamu tinggal masukkan bodi dan semua piranti yang telah kamu lepas ke beras.

Kamu dapat pakai ember atau bakul beras untuk memuat beras dalam jumlahnya banyak dan bisa memberikan ruangan pada perangkatmu. Beras diakui akan menyerap beberapa titik tersisa air yang berada di dalamnya.

4. Tidak punyai hair dryer? Kamu dapat gunakan kain.
Kain? Memang dapat? Kamu pasti bertanya-tanya. Ya, kain bisa dipakai jadi step pengeringan selanjutnya. Sesudah kamu memakai beras kamu dapat memakai lap kain untuk pengeringannya.

5. Vacuum cleaner? Bisa saja pilihan lho!
Tentu saja kamu harus mengendalikan sedotan vacuum cleaner di step yang tidak kuat. Tujukan moncongnya ke antara sempit ponselmu. Beberapa orang yakin jika langkah berikut lebih efisien daripada hair dryer. Kenapa? Sebab bila dengan pengering, angin bisa menggerakkan air ke piranti lain dalam ponselmu. Untuk langkah berikut kamu hanya perlu 20 menit.

6. Untuk bateraimu, keringkan dengan langkah menjemurnya.
Dikutip mcscv.com, jika sinar matahari tidak cuma untuk mengeringkan dan juga menghidupkan daya yang ada pada cell baterei ponselmu. Waktu yang cocok untuk pengeringan ialah jam 12.00 sampai 13.00, sebab jam itu dipandang punyai suhu yang lumayan tinggi.

Karena itu, waktu yang kamu perlukan untuk proses penjemuran punyai cuma 30 menit sampai satu jam. Untuk langkah berikut cuma ditujukan untuk bateraimu, jangan menjemur piranti lain ditambah lagi bodi ponselmu.

7. Tetapi, ponselmu bukan terserang air biasa, tetapi kopi atau air laut (asin)? Gunakan thinner.
Langkah berikut ini akan terdengar benar-benar aneh serta tidak logis. Thinner biasa kita pakai untuk meniadakan cat yang terserang tangan kita. Tetapi, thinner yang dipakai juga tidak dapat sembarangan.

Untuk cairan thinner yang dibuat dalam negeri, kamu harus pilih yang dalam kaleng serta bermerek seperti yang banyak pengrajin gunakan. Seperti dalam cariilmumu.blogspot.co.id, jangan pakai thinner curah atau dibagi dalam plastik, sebab umumnya sudah digabung dengan bahan lain serta terkan angin atau material di luar kaleng.

Triknya ialah memakai sedikit saja dari thinner dengan tisu atau kain bersih, lap semua sisi ponselmu, terkecuali camera sebab bisa mengakibatkan kerusakan lensa.

8. Kamu tidak punyai hair dryer, vacuum cleaner, atau thinner?
Untuk masalah semacam ini, tidak hanya beras, kamu dapat pakai kipas angin. Tujukan kipas anginmu ke semua sisi ponselmu, sesudah dilepaskan semua perangkatnya. Tiap bagian upayakan dihadap sepanjang 10-15 menit. Memang perlu waktu lama, tetapi kamu harus sabar serta coba.

9. Sesudah usahamu kamu kerjakan, coba cek wiring dalam ponselmu.
Bila kamu atau temanmu punyai potensi lebih dalam membuka piranti handphone, dapat kerjakan langkah berikut. Sesudah kamu kira tehnik pengeringan telah mantap, coba kamu bongkar ponselmu serta yakinkan tidak ada konslet dalam ponselmu.

Diambil dari ponselrusak.com, konslet dikarenakan air yang tidak terserang proses pengeringan mengendap dalam piranti hp. Bila berlangsung semacam itu, karena itu handphone-mu diyakinkan mati keseluruhan.

10. Bawa serta ke service center paling dipercaya.
Kamu telah mengusahakannya sepanjang beberapa waktu ini, tetapi tidak dapat menyala? Bawa serta semua piranti ke service center yang kamu yakin, dan katakan semua kehancuran, langkah yang kamu menempuh serta hasilnya. Karena itu, orang yang berada di sana semakin lebih memahami dengan apa yang perlu ia kerjakan.

Memang proses perbaikan ini akan memerlukan waktu kira-kira 24-48 jam, serta lebih. Ketekunan dan kesabaran kalian akan terbayar, kok!

About the Author

Saya seorang lulusan SMK

Posting Komentar

Cookie Consent
Ikramlink.com serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.