Muncul Pesan Error ‘App Not Installed’? Beginilah Solusinya!



Pernah memperoleh pesan ‘App not installed,’ ‘Application not installed,’ atau ‘Error parsing file’ saat usai meng-install aplikasi baru di handphone?




Mungkin, ini bisa menjadi satu musibah tertentu buat beberapa pemakai yang kurang memahami dengan bagaimanakah cara skema kerja di Android. Buat yang telah pahami, ini hanya satu permasalahan kecil namun saja akan menyebalkan.

Timbulnya error semacam ini nyatanya dapat diperbaiki dengan gampang, serta tidak butuh untuk sampai jadi satu orang “Anak IT” supaya bisa melakukan perbaikan semua ini. Yang harus kita mengerti, pesan ini umumnya cuma akan ada jika kita berusaha untuk meng-install aplikasi dari unknown sources, alias Android marketplace di luar Play Store punya Google.

Pada setelan awal di handphone kita, Android umumnya akan menahan kita untuk meng-install aplikasi dari unknown sources yang tentu saja dikerjakan untuk fakta keamanan. Kita dapat menonaktifkan setelan awal itu dengan masuk ke menu Security serta lakukan tap pada Off di samping kata Unknown sources. Serta, butuh dicamkan, jangan sampai sampai terlupa untuk meng-install aplikasi-aplikasi dari tempat yang diakui walau juga tidak dari Google Play Store.

Berikut ini ialah beberapa pemicu umum dari dimunculkannya pesan error ‘App not installed.’

File APK Jelek
File APK yang kita unduh yang corrupted atau berkualitas jelek nyatanya bisa jadi pemicu penting dari timbulnya pesan ‘App not installed.’ Demikianlah, ini dapat berlangsung sebab saat proses unduh maupun pada saat kita meng-copy file-nya, yang mungkin belum ter-copy dengan prima.

OS yang Belum Up-date
Beberapa aplikasi dibuat untuk kerja pada OS keluaran paling baru. Hingga, bila handphone kita masih mempunyai OS yang ada dibawah referensi, karena itu umumnya akan menimbulkan tulisan ‘Error parsing file.’

Konflik Aplikasi
Biasanya, ini berlangsung bila kita meng-install aplikasi baru tetapi kita kenyataannya telah mempunyai aplikasi versus lamanya dengan sertifikasi yang berlainan. Bila masih memaksa untuk meng-install tanpa ada sertifikasi, maka ditampilkan pesan ‘App not installed.’

Memory Penuh
Pesan ‘Application not installed’ akan ditampilkan jika aplikasi yang akan kita install itu kenyataannya membutuhkan memory yang lebih dari kemampuan yang masih ada pada handphone kita itu.

Salah Tempat Instalasi
Memang, beberapa aplikasi bisa di-install di ingatan handphone maupun SD card, tapi ada juga aplikasi yang kenyataannya cuma dapat di-install di ingatan handphone saja. Bila kita masih memaksa, maka ditampilkan satu pesan error.

Memori Corrupted
Hal ini akan berlangsung jika tempat kita meng-install aplikasi nyatanya corrupt, hingga kita juga jadi tidak berhasil untuk meng-install dengan prima

SD Card Tidak Masuk dengan Prima
Ceklah tempat SD card kembali, apa berubah ataukah tidak.
Serta, di bawah ini ialah jalan keluar yang dapat dikerjakan untuk hadapi permasalahan ‘App not installed.’

Reboot Handphone Kita
Ini mungkin ialah jalan pertama yang akan ditempuh oleh beberapa dari kita. Sebab, dengan lakukan ini akan me-refresh memory serta RAM kita dan sistem kita, hingga menolong handphone untuk dapat kerja dengan kembali normal

Bersihkan Memory Kita
Hapuslah aplikasi-aplikasi dan file yang kira-kira tidak kita butuhkan atau sudah jarang-jarang digunakan. Beli memory dengan kemampuan yang semakin besar dapat juga jadi pilihan buat kalian.

Hapus Versus Lama Aplikasi Itu
Jika kita memang meng-install aplikasi yang awalnya telah ada versus lamanya di handphone kita, karena itu kita harus meniadakan yang lama terlebih dulu supaya tidaklah sampai berlangsung terdapatnya perselisihan.

Cek Kualitas APK
Pastikanlah supaya kualitas APK yang akan kita install itu telah betul-betul ter-download atau tercopy dengan prima supaya tidaklah sampai ditampilkan pesan error.

Periksa Tempat Install
Biarkan sistem yang mengendalikan tempat meng-install supaya tidaklah sampai berlangsung crash. Terkecuali, bila kita sudah meyakini, baru kita bisa mengendalikannya dengan manual.

Periksa Versus OS Kita
Ceklah kembali, apa OS kita telah compatible dengan aplikasi itu. Umumnya, info itu akan ada dibagian detail dari aplikasi itu pada Google Play Store.

Periksa SD card
Pastikanlah supaya SD card telah betul-betul dimasukkan dengan prima serta tidak berkerak sebab akan beresiko buat sistem waktu meng-install aplikasi.

Bila telah lakukan semua jalan keluar itu, serta pesan error nyatanya tetap ada , karena itu semestinya kerjakan backup pada semua isi handphone kita serta kerjakan format SD card dan reset pada handphone kita untuk kembali pada Factory Settings sebab kerusakannya di kuatirkan telah masuk sampai ke sistem penting.


untuk mendapatkan update terbaru ke email dari blog ini silahkan di subscribe ya

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar