Table of Content

Postingan

Softwere Gratisan Yang Cocok Untuk Pelaku Desain

Softwere Gratisan Yang Cocok Untuk Pelaku Desain, CorelDraw, photoshop , adobe, free, software, SOFTWERE GRATISAN YANG COCOK UNTUK PELAKU DESAIN
SOFTWERE GRATISAN YANG COCOK UNTUK PELAKU DESAIN






Desain grafis merupakan salah satu seni lukis berbentuk gambar, tulisan maupun bentuk yang di dalamnya mengandung suatu makna. Desain grafis sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat, banyak yang memanfaatkan desain grafis sebagai sumber mata penghasilan.


Membuat desain grafis bisa dibilang susah-susah gampang, tergantung dari bagaimana diri Anda sendiri mau belajar atau tidak. Dengan bermodalkan smartphone android saja Anda sekarang sudah bisa membuat desain grafis. Tentu ini menjadi peluang yang sangat besar untuk bisa menghasilkan uang dari seni yang satu ini.

Untuk membuatnya, Anda harus memerlukan software desain grafis yang dapat digunakan untuk membuat desain grafis. Nah, kira-kira apa saja software yang dibutuhkan untuk membuat desain grafis? Berikut adalah 10 software gratis untuk desainer pemula yang wajib Anda ketahui!

1. Corel Draw

Mendengar software yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Corel draw merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang memiliki fitur unggul di dalamnya. Tools yang ada pada corel draw ini juga dapat digunakan dengan mudah, untuk para pemula sangat cocok sekali menggunakan software ini.

2. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator juga tak kalah bagusnya dari software-software lainnya, Adobe Illustrator memiliki fitur yang hampir sama dengan corel draw. Aplikasi yang satu ini bisa Anda pilih untuk yang berbayar maupun gratis. Anda jangan khawatir karena fitur gratis dalam software ini sudah sangat lengkap dan bisa digunakan.

3. Inkscape

Inkscape merupakan salah satu software desain grafis gratis yang sangat cocok untuk membuat desain grafis. Keunggulan dari software yang satu ini ialah file software yang ringan dengan fitur-fitur yang cukup lengkap. Bagi Anda para pemula sangat cocok untuk belajar membuat desain grafis menggunakan aplikasi yang satu ini.

4. Serif DrawPlus

Software yang selanjutnya yaitu Serif DrawPlus. Software ini bisa Anda gunakan secara gratis untuk membuat desain grafis. Software ini sangat cocok digunakan untuk para pemula, khususnya anak-anak SMA/SMK. Terdapat fitur unggulan di dalamnya yaitu pembuatan objek 3 D.

5. Google Sketchup

Software yang kelima ini juga sangat cocok digunakan untuk membuat desain grafis bagi para pemula. Dengan adanya fitur-fitur yang lengkap di dalamnya dapat membuat Anda bisa belajar membuat desain grafis. Software ini sangat cocok untuk mendesain rumah, bangunan, tata ruang dan lain-lain.

6. Paint.Net

Software yang dapat digunakan untuk membuat desain grafis yang selanjutnya ialah Paint.Net. Memiliki fitur yang sederhana dan lengkap dapat memberikan pembelajaran yang cocok untuk para pemula. Keunggulan menggunakan software ini yaitu Anda bisa melakukan undo sebanyak mungkin.

7. ArtRage

ArtRage merupakan salah satu aplikasi untuk membuat desain grafis yang memiliki 20 alat yang digunakan untuk pengaturan dan reset. Menggunakan software yang satu ini memilliki keasikan tersendiri yaitu dapat menggambar seperti di atas kertas halus yang mudah dan realistis.

8. Pixia

Pixia merupakan software desain grafis gratis yang sangat berguna untuk membuat desain grafis bagi para pemula. Software ini memiliki fitur yang lengkap di dalamnya, Pixia juga sangat populer digunakan di Negara Jepang. Anda akan terlatih skillnya dengan cepat bila menggunakan software yang satu ini.

9. GIMP

Softwarare GIMP merupakan salah satu software untuk membuat desain grafis yang memiliki fitur-fitur user friendly. GIMP sangat cocok digunakan untuk para pemula yang ingin belajar bagaimana membuat desain grafis. Anda tidak perlu khawatir bila menggunakan software ini karena gratis.

10. Manga Studio

Software yang terakhir bisa Anda gunakan untuk membuat desain grafis adalah Manga Studio. Software yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena di dalamnya terdapat fitur-fitur yang canggih. Sehingga Anda akan puas menggunakan software Manga Studio.


Demikian beberapa informasi mengenai 10 software gratis untuk desainer pemula. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.


Saya seorang lulusan SMK
Mungkin Kamu Suka !