Postingan

Mencegah akun sosial media di Hack

Mencegah akun sosial media di Hack, mencegah instagram di hack, mencegah facebook di hack, mencegah twitter dihack



Banyak yang  bertanya kepada saya, "eh gimana caranya hack intagram, lajarin dong", "akun ku di hack ni, gimana cara balikinnya?" semuanya saya bilang Enggak Tau, why g tau?,
karena saya bukan seorang hacker atau pun cracker, tidak semua orang memiliki bakat seperti ini, butuh waktu yang lama agar bisa menjadi seorang hacker, Pernah saya browsing disalah satu web indonesia, ia membahas cara bagaimana cara mengambil atau menghack akun instagram seseorang dengan mudah, disitu dia membacah cara nya secara detail, dan memang menurut saya cara tersebut sangatlah mudah, namun sifatnya dengan mengelabui sang pemilik akun media sosial itu sendiri dengan mengirimkan sebuah link kepada sangpemilik akun tersebut, yang nantinya jika dia mengklik link tersebut maka data data dari instagram sangpemilik akun seperti username dan password tersebut bisa dia dapatkan atau tersimpan didata base web tersebut dengan mudah.

Jadi bagaimana cara mencegah terjadinya hack pada akun sosial media kamu?

Cukup mudah ko,
1. Rubah secara rutin Password akun media sosial kamu.
Perlu diperhatikan bahwa type karakter dari password memiliki tingkat kesulitan yang berbeda beda, contohnya type karakter password yang tingkat keamanannya sangat minim yaitu dengan menggunakan password dengan tanggal lahir kamu, ini sangat tidak saya sarankan untuk kamu gunakan sebagai password dari akun media sosial kamu, rubahlah password dengan karakter yang rumit, contoh : h0P@2Z1m, dan jumblah dari password paling tidak 8 karakter.

2. Privasi Akun,
Privasi akun sangatlah penting, privasikanlah Kontak Email dan nomor handphone kamu, perlu kamu ketahui hacker memiliki segudang cara untuk mendapatkan yang iya mau, iya bisa menggunakan email dan nomor handphone kamu untuk medapatkan akun media sosial kamu, jadi mulai sekarang privasi lah akun kalian.

3. Cegan Akses Link,
Cegah akses link yang dikirimkan seseorang kepada kamu, seperti yang kita bahas sebelumnya, hacker mengirimkan link kepada kamu agar kamu ngeklik dan dia dapatkan akun media sosial mu, link tersebut bisa ada dimana mana, bisa iya kirimkan diakun sosial media kamu, di komentar postingan sosial media kamu, bisa juga menglaui sms ke nomor handphone kamu, jadi mulai sekaran hati hati untuk membuka link sembarangan.


tidak banyak yang bisa saya bagikan, mudah mudahan sedikit ilmu ini bisa kalian terapkan dan akun media sosial kamu bisa aman. :)

About the Author

Saya seorang lulusan SMK
Cookie Consent
Ikramlink.com serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.