Cara supaya Blog diterima Google Adsense Dalam Satu Kali Daftar




Hay bloggers, apakah blog anda sudah memasang iklan dari google adsense? jika iya maka selamat ya,  karena jika sebuah blog memiliki iklan google adsense yang terpasang pada setiap halaman blog tersebut, maka blog itu jauh terlihat lebih keren dibandingkan blog yang tidak memiliki iklan adsense.

Nah cara supaya blog diterima goole adsense dalam satu kali pendaftaran ini akan cocok untuk kita bahas karena dewasa ini mungkin jumlah blogger di Indonesia sudah mencapai belasan juta.

Data yang pernah tercatat pada tahun 2008 jumlah blogger di Indonesia adalah sekitar 500 ribu blogger aktif, dan melonjak berlipat ganda pada tahun 2013 dengan jumlah blogger aktif mencapai 5 juta. Bisa anda bayangkan betapa banyaknya blog pada tahun 2019 ini.

Maka dari itu jika anda adalah seorang blogger yang baru menjajaki dunia blogging, dan berharap blognya bisa bersaing dan memiliki penghasilan dari google adsense. maka kami harap anda baca artikel ini hingga selesai.

Pada dasarnya keinginan semua blogger adalah bisa menghasilkan pundi-pundi uang dari blognya. Terlepas apakah blog tersebut masuk kedalam kriteria pihak google adsense atau tidak.

Namun perlu anda ketahui bahwa membuat blog dengan tujuan menghasilkan uang dari google adsense saja tidak cukup. Studi kasus pertama adalah banyak blogger pemula yang berlomba-lomba ingin bisa di approve dan bermitra dengan google adsense.

Namun faktanya ketika mereka sudah diterima google adsense justru mereka mengeluh karena merasa heran akibat iklan yang telah mereka pasang tidak memberikan income. Hal ini patut anda perhatikan karena dari sanalah banya blogger yang tumbang dan akhirnya meninggalkan dunia blogging.

Alasan mereka pensiun dari dunia blogging adalah karena mereka tidak mendapat penghasilan yang akhirnya memancing mereka untuk melakukan klik iklan sendiri dengan harapan mereka berfikir bahwa google adsense dapat dibohongi.

Namun kenyataanya, blog mereka yang baru saja diterima google adsense malah harus merasakan sakitnya terkena suspend karena invalid klik, dan harus merasakan pedihnya terkena banned oleh pihak google adsense.

Jadi jika anda ingin segera memiliki google adsense pada blog anda kami harap anda pikirkan terlebih dahulu, simplenya seperti ini, anda memasang iklan tapi tidak ada yang melakukan klik, maka meski anda tunggu sampai dua tahun juga tetap tidak adakan pernah ada income yang di dapat.

Tips terbaiknya adalah silahkan anda desin blog anda seraph dan secantik mungkin agar bisa memikat hati pengguna untuk berkuntjung ke blog anda. Stelah blog anda memiliki jumlah visitor yang cukup banyak barulah anda berfikir untuk mendaftarkan diri ke google adsense agar bisa bermitra dengan meraka.

Standar blog untuk diterima google adsense sebanranya tidak terlalu rumit, meski blog sepi pengunjung atau hanya anda sendiri pengunjungnya, namun jika blog anda sudah memenuhi kriteria dari pihak google adsense, maka pasti blog anda sudah diterima.

Lalu apa standar dasar agar blog bisa diterima google adsense, bahkan bisa diterima meski hanya dalam satu kali pendaftaran, simak tipsnya di bawah ini.

1. Mendaftar Menggunakan Blogger
Perlu anda ketahui bahwa google adsense memberikan kita dua opsi untuk memiliki akun google adsense. Opsi yang pertama adalah akun adsense hosted, akun ini bisa anda dapatkan super gratis karena anda bisa mendapatkannya dengan cara mendaftarkan blog anda ke google adsense dengan blog yang masih menggunakan sub domain blogspot,com.

Akun adsense hosted ini sangat cocok bagi anda yang masih pemula karena anda bisa bermitra selamanya dengan google adsense tanpa harus memikirkan bayar domain, hosting, dan lain sebagainya.

Jika anda ingin mendapatkan akun opsi kedua yaitu adsese non hosted maka anda harus merubah domain anda menjadi top level domain (TLD). Namun hal ini tentu akan membuat anda mengeluarkan biaya sekitar 150 ribu untuk membeli domain.

Saran kami adalah jika anda masih pemula maka cobalah terlebih dahulu untuk mendaftar dengan menggunakan sub domain dengan target mendapatkan akun google adsense hosted.

2. Kelengkapan blog
Kelengkapan blog mencakup template, artikel, halaman service dan lain-lain. Mari kita bahas sat-persatu secara singkat padat dan jelas. Kelengkapan blog adalah jika blog anda sudah menggunakan template responsif, sudah memiliki halaman services seperti abaout, contact, dislcaimer, term of services, privacy policy, sudah memiliki minimal 15 artikel dan sudah di daftarkan di google search console dan analityc, maka blog anda sebenarnya sudah bisa di daftarkan ke google adsense.

Hal yang masih jadi perdebatan di kalangan blogger adalah berapa jumlah pengunjung minimal pengunjung agar blog bisa dterima google adsense. Namun kami hanya akan berbagi pengalaman saja, ternyata meski page view total baru 2000 saja sudah bisa diterima google adsense.

Namun itu tentu masih menjadi hal yang kontroversi, penilaian mutlak ada di pihak google adsense itu sendiri. Namun jika blog sudah memiliki kriteria seperti yang sudah dibahas tadi, maka blog anda sudah siap untuk di daftarkan ke google adsense dan kemungkin di terima dalam sekali daftar jauh lebih besar.

Namun kembali kami ingatkan jika anda adalah blogger pemula, sebaiknya anda fokus terlebih dahulu membuat artikel berkualitas terlebih dahulu, lengkapi blog dengan navigasi yang jelas dan optimalkan pengindekan blog di mesin pencarian.

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar