Top 5 Editor Gambar Online Gratis Seperti Photoshop

Top 5 Editor Gambar Online Gratis Seperti Photoshop


Top 5 Editor Gambar Online Gratis Seperti Photoshop


Gak perlu diragukan lagi kalau Photoshop merupakan raja dalam hal pengeditan foto, namun sayangnya ini adalah aplikasi yang berbayar dan banyak menggunakan sumber daya sistem komputer kalian supaya dia bisa bekerja dengan lancar.

Nah buat kalian yang punya komputer kentang tapi ingin tetap bisa mengedit foto dengan lancar,mungkin kalian bisa mencoba alternative lain seperti pengeditan foto online yang lebih ringan dan juga gak akan mengambil ruang apapun di ruang hard drive kalian.

Eits tunggu dulu. Jujur saja, memang gak alat pengeditan foto online yang bisa ngalahin Phostosop dalam hal fitur, tapi-tapi mereka masih lumayan oke untuk masalah pengeditan dasar. Jadi, So, without any further ado,ini dia daftar 5 Editor online gratis seperti photoshop.




1. FreeOnlinePhotoEditor
Kalau kalian masih awam dalam hal mengedit foto, maka FreeOnlinePhotoEditor merupakan pilihan yang tepat buat kalian.




Ia memiliki semua alat pengeditan yang diperlukan, seperti red-eye removal, despackle, saturasi, crop, resize, rotate/flip, etc. Ia juga memiliki puluhan efek yang bisa diterapkan secara manual oleh kalian. Setelah mengedit foto, kalian bisa mengunduhnya dalam format apapun atau bisa juga langsung di share ke sosial media kalian.




2. LunaPic
LunaPic mungkin akan membuat kalian bingung awalnya, karena setiap alatnya memiliki opsi lebih lanjut agar bisa terlihat saat kalian menerapkannya ke foto kalian. LunaPic memilik tools yang sangat lengkap seperti, filter, borders, efek, art, dan bahkan animasi




Kalian juga bisa membalik, blur, mempertajam, mengatur fokus, kontras, remove red-eye, captions, membuat sketsa.




3. Photoshop Express Editor
Kalau kalian mencari alternatif Photosop maka gak ada pilihan yang lebih baik selain PhotoshopExpressEditor, tapi jangan terlalu berharap terlalu tinggi, karena alat pengeditannya oleh Photoshop ini memang tidaklah sebagus photosop yang asli. Namun masih terbilang worth it jika kalian menggunakannya untuk editing standar




Beberapa alat pengeditan mencakup, crop, rezise, auto-correct, white balance,dodge, burn, sharpen, fokus,dan banyak efek seperti pixelate, crystalize, dan black & white. Kalian juga bisa menggunakannya untuk mendekorasi gambar kalian seperti, Party Object,animals,sports costumes, teks dengan warna dan gaya yang bisa disesuakan sesuai selera kalian, ekspresi, dan masih banyak lagi.

Semua alat pengeditan memiliki opsi atau pilihan lebih lanjut untuk menyesuaikan bagaimana kalian mau menerapkannya, seperti mengontrol opacitym ukuran, jenis, dan lain-lain. Namun sayangnya, Photosop Express Editor hanya berfungsi kalau foto kalian berformat JPG.



4. Sumopaint
Sumopaint adalah alat pengeditan yang cukup populer karena sangat mudah digunakan dan juga mempunyai tools yang terbilang lengkap seperti, teks, sharpen, smudge, color picker, magic wand, dan alat-alat lainnya



Sumopaint juga punya segudang filter yang sangat worth kalian coba, ada beberapa yang populer seperti efek 3D, blur, distort, Noise, Pixelate dan efek keren lainnya. Saya sendiri sangat menyukai Sumopaint karena desainnya yang sederhana dan juga penerapannya sangatlah mudah.





5. Pixlr Editor
Last but maybe least ada Pixlr yang menawarkan set aplikasi editing gambar berbasis web yang paling komprehensif. Pixlr sebenarnya punya beberapa jenis yaitu Pixlr Express dan Pixlr O Matic, tapi kalau membicarakan tentang editor yang bisa dibandingkan dengan Photoshop maka pilihannya hanya ada satu, yaitu Pixlr Editor




Ia memiliki sejumlah besar alat pengeditan yang bisa kalian akses dari menu yang terdapat di atas, termasuk filter, efek, adjustment tool and layers. Dan kalian juga bisa mengatur keseimbangan warna, control brigtness, sketsa, dan masih banyak lagi




KESIMPULAN
LunaPic adalah  favorit saya di dalam daftar ini, karena lebih banyak opsi yang bisa kalian pilih. Meskipun memang kalian membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Tapi itu semua tergantung dari pilihan dan kemampuan masing-masing. Jadi editor online mana yang kalian sukai?

About the Author

Saya seorang lulusan SMK

Posting Komentar

Cookie Consent
Ikramlink.com serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.