Cara Mengaktifkan Super Administrator di Windows 10 - ikramlink.com

Unknown
Sebelum kita mengaktifkan akun Super Administrator, pertama kamu perlu ketahui
beberapa jenis akun pada Windows 10.

  • User : ini merupakan standar akun, bisa login dengan akun local atau terintegrasi dengan Windows 10. Ketika login dengan user ini dan ingin menjalankan aplikasi dengan run as Admin, maka UAC akan muncul dan diharuskan memasukan password admin untuk melanjutkan proses.
  • Administrator User : ini merupakan akun admin standar yang secara default dibuat pada saat installasi Windows atau bawaan pabrik (OEM). Ketika login dengan user ini dan ingin menjalankan aplikasi dengan run as Admin, maka UAC akan muncul dan cukup klik Yes untuk melanjutkan proses.
  • Super Administrator : ini merupakan akun dimana kamu bisa melakukan melakukan konfigurasi sistem secara penuh. Dengan menjalankan akun ini maka tidak akan ada peringatan UAC ketika menjalankan administrator privileges.

Mengaktifkan Super Administrator di Windows 10

  1. Pertama buka Command Prompt as Administrator.
  2. Ketikan perintah net user Administrator  /active:yes.Cara Mengaktifkan Super Administrator di Windows 10 (1)
  3. Jika berhasil maka akan terdapat pilihan user bernama Administrator

Menon-aktifkan Super Administrator di Windows 10

Untuk menon-aktifkannya, lalui langkah yang sama dengan cara mengaktifkannya. Ganti perintah dari yes ke no. Maka Super Administrator akan disembunyikan kembali.
Cara Mengaktifkan Super Administrator di Windows 10 (3)
Jadi dengan memahami Super Administrator, maka kamu bisa tahu bahwa tidak dianjurkan untuk menggunakannya setiap hari. Namun jika sewaktu-waktu kamu membutuhkannya, maka artikel ini cocok untuk kamu lakukan.
Cookie Consent
Ikramlink.com serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.