Cara mengatasi gagal sms pada xiaomi /redmi note 4 dan lainnya

Unknown
Cara mengatasi gagal sms pada xiaomi /redmi note 4 dan lainnya



Gagal sms,
Gagal sms biasanya terjadi dikarenakan beberapa fakor, pertama, jaringan gsm operator error,  handphone error, atau settingan handphonenya yang tidak sesuai,

Jaringan gsm operator error biasa terjadi mungkin dikarenakan perangkat tower dari penyedia layanan jaringan selular contohnya Telkomsel, Indosat, XL dan lainnya sedang mengalami kerusakan, sehingga sewaktu kita melalukan sms akan terjadinya gagal sms,  atau bahkan mungkin terlalu banyaknya pengguna​ yang melakukan sms bersamaan hingga perangkat tower error/overload.

Handphone error biasa terjadi akibat mungkin dikarena pernah terjatuhnya handphone sehingga terjadinya error untuk menangkap signal, dan akibat faktor lainnya.
Settingan handphonenya yang tidak sesuai, settingan sms begitu berpengaruh terhadap kelancaran sms dari handphone yang kita miliki, diantaranya mengatur ukuran font, tampilan baground sms, nada sms, dan yang paling penting ialah nomor pusat layanan pesan singkat. 

No pusat layanan ini layaknya sebagai kendaraan kita untuk berpergian, tidak ada kendaraan maka tidak akan sampainya tujuan kita, yaa walau pun memang kita masih bisa berjalan kaki, tapi kalau untuk tempat yang jauh bagaimana?? 😃

No pusat layanan biasanya sudah terpasang otomatis di settingan ponsel/Handphone kita, tapi, bagaimana jika tak sengaja terhapus??.  

Berikut cara menambah/mengisi kembali no pusat layanan pesan singkat, untuk xiaomi redmi note 4, (yang lain bisa menyesuaikan.)

Buka pesan ==> tekan dan tahan tombol/button perpindahan aplikasi sampai terasa getar lalu muncul menu-menu settingan smsnya, ==> pilih paling bawah, setelan tambahan==> lalu pilih nomor pusat layanan pesan singkat, 

Berikut untuk no pusat layanan masing-masing penyedia layanan

No pusat layanan
Telkomsel +6281100000
Indosat +
XL

Setelah mengisi, cobalah kembali untuk melanjutkan SMS yang gagal, Selamat Mencoba 😊
Cookie Consent
Ikramlink.com serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.